Saturday, January 03, 2009

Jogja till the end.....

Akhir tahun kemaren berenam kita nekad pergi ke Jogja. Berawal dari desakan bapak ke ibu, yang pada awalnya ibu keberatan karena kita masih ribet... tapi akhirnya ibu nyerah juga... kata ibu berbakti kepada suami.. (apa seh ?)
Jogja bener-bener till the end ... capeknya. Perjalanan dari bekasi ke jogja penuh perjuangan.. jelek banget tuh jalan .. sptnya udah puluhan tahun gak dibenerin. Rute berangkat lewat bandung dan rute pulang lewat purwokerto trus pantura.. wes sama-sama off road. Jalanan mulus pas di tol dan pantura. Mungkin mending naik kereta aja ya... :)
Sampe di Jogja ternyata penginapan agak susah cari karena pas tahun baru Syawal.. yang nyuci keris banyak hehehe...
Setelah mandi dan istirahat sebentar.. langsung tancap gas ke malioboro... wiii seneng banget wiena dapat helikopter dari kayu.. nayamul deh window shoppingnya... puas..puas..puas







Abis dari malioboro... kita jalan2 ke keraton.. lesehan di depan keraton yang udah tutup :( Puter-puter di kaliurang.. aku dan arjuna udah ngorok di mobil... akhirnya dilanjut di pulau kapuk ;)

Besok pagi, abis sarapan kita jalan ke magelang cari getuk trio eh salah cari borobudur .. Borobudur kata Uti sekarang udah adem dibanding dua puluh tahun yang lalu (ya iya lah !! 20th gituloh ), teratur dan lebih bersih. Dari pintu masuk sudah ada larangan untuk bawa makanan dan minuman. Dan waktu disana kita ketemu petugas yang lagi nyemprotin candi pake larutan penghilang jamur.













Berasa capek setelah pulang dari candi borobudur. Sampe akhirnya rencana ke candi prambanan di batalin. Ya udah, kita balik ke jogja lagi ... exploring jogja.. sampe dasar.. cuman sayang gak cobain angkringan jogja.. :(

2 comments:

Anonymous said...

enake rek....

nila said...

waduhhhhhhh seneng banget deeh liburan jalan2...
aku gak kemana2..hiks hiks..tp seneng juga menikmati lengangnya jakarta..eh skrg udah macet lagi :(
Slamat taun baru ya Wiena n Fam