Saturday, October 11, 2008

Surabaya

Alhamdulillah buanget... liburan lebaran kali ini bisa mudik agak lama. Jadi, bisa jalan2 kesemua tempat yang dikangenin.
Secara umum, Surabaya tambah oke aja... yang tadinya taman kota dan pedestrian meranggas sekarang udah ijo jo jo jo(dinas tata kotanya siapa ya?) hebatnya lagi aturan lalu lintasnya yang kita gak bisa pindah jalur dijalanan.. jadi ya kalo mo jalan harus dipikir bener2 kalo mo belok kanan, kiri or lurus. Dan dibeberapa ruas jalan diberlakukan sepeda motor harus di jalur kiri... mungkin bisa ngurangi macet.



Logo Surabaya yang ada di Kenjeran



Sudut jalan Kertajaya, dari Dr. Sutomo, Diponegoro, Raya Darmo, sampek Sukolilo pemandangan tengah jalan ya seperti diatas... sepertinya yang ngatur taman serius banget ;)

Wisata kulinerpun gak kalah seru, bahagia banget bisa makan semanggi yang kayak pecel tapi sayurannya cuman daun semanggi trus disiram dengan saus yang terbuat dari ubi dan sendoknya pake krupuk besar yang kita potong dikit-dikit... hmm nyam-nyam



Ini foto rujak cingur ex SeraCafe, bukan semanggi ;) Semangginya gak sempat difoto karena udah duluan di perut .... hehehe. Tapi ini pun juga makanan prioritas nomer satu.



Gado2 Arjuna ex SeraCafe, sayang gambare keliatan krupuknya doang ;)



Ini yang moto kakak Adel, lokasi pemotretan di kenjeran dengan model artis campuran ;) Menu makanan lengkap buanget sampek lontong kupang pun ada.. dan harganya Rp 6000 semua. Info tambahan, masuk lokasi kenjeran mobil dan penumpang dikenakan tiket Rp 7500 all.
Ada juga lokasi buat makanan khas Surabaya yang lengkap, namanya SeraCafe di depan sekolah SMA Saint Louis di Jalan Polisi Istimewa. Menu seperti di kenjeran ada semua ditambah ada bubur madura. Lebihnya, makanan berasal dari masing2 tempat favorit seperti semanggi petemon, gado2 arjuna dll, sampek bakwan dempo malang pun ada. Harga gak beda jauh sama yang di kenjeran. Tempatnya cocok buat yang pulang waktunya singkat, tapi pengen makan semua... taruh dimana ya perut ?

Yang banyak berubah kenjeran, dulu ada pasar yang jual krupuk teripang, terung, lorjuk, emping yang tengahnya udang, telur ikan. Sekarang sdh gak ada. Kenjeran sekarang rame karena ada kolam renang dan peribadatan Budha dan etnis Thionghoa


Ada patung Dewi yang biasanya pake bunga teratai guedhe banget dan dipinggir pantai.. sebelahnya patung siapa ya...?



Kalo ini sepertinya patung Tridharma... Ngambilnya jelek nih, patungnya gak jelas.

Kebayar macetnya pantura pas mudik bareng 400 an bis PDIP ;)

4 comments:

Anonymous said...

ngiler abis! Gak iso ngomong wis!
Suwun ya tante... salam gae Cak Kartolo

nila said...

huaa!!
ngiriiii nih tante!!
Wiena gak ajak2 ih
Enak banget jalan2..
Jadi pengen..secara tante ke surabaya baru sekali itupun gak sempet muter2 krn selewatan mau ke Bali aja bbrp taun lalu...hiks :(

Anonymous said...

hmm...happy family....sugiyanto fam's

Anonymous said...

patung yang bawa bunga itu adalah dewi Quan Inn (kalo gak salah seh...)