Saturday, October 06, 2012

From Zero....wish to be Hero...amiiiin :)

October...bulan ujian buat kami semua...

Tahun lalu baik ibu, kakak Adel, aku dan arjuna menghadapi ujian masing2....eh iya bapak juga ding :)
Kita bertiga yang masih sekolah menghadapi ujian tengah semester, terutama arjuna tahun lalu adalah ujian pertama yang dijalani.

Masih ingat banget susahnya ibu, kakak dan aku untuk membuat arjuna mengerti artinya petunjuk soal soal ulangan. Memahami sebuah kalimat pendek dalam soal. Kompak banget kita bantuin arjuna...ganti2 ajari arjuna sampe masing2 mencapai klimaks a.k.a marah....kalo sudah marah...waktunya ganti pengajar....maaf ya Arjuna...tapi kita sayang kok....
Aku pun juga dipenuhi dengan tugas dan pr2 sekolah yang kata ibu materinya terlalu berat untuk kelas 2 SD.
Tiap hari pasti ada tugas dari sekolah, Sering banget ketemu kata2 yang aku sendiri belum mengerti...hehe
Kakak Adelpun meski terlihat santai...gak lepas dari sibuk ulangan. Hmm, berhubung kakak sudah mulai agak gedhe...mulai punya masalah dengan teman...yang sering permasalahannya hanya karena salah paham...Kadang lucu liatnya...sedihnya ngelebihin kalo lagi berantem sama aku...psst nama temen karib kakak Kak Firdha...(sering dipanggil nenek karna bawel kayak aku).

October tahun ini.....start awal dari nol lagi....awasin arjuna belajar lagi....semakin diperketat jadwal arjuna untuk belajar....alhamdulillah..arjuna mulai menikmati belajar.... :) malah hari Jum'at kemaren begitu ibu sampe rumah...arjuna langsung minta belajar bareng....seneng banget ibu dan aku liatnya. Dari belajar harus dipaksa-paksa..sekarang sdh happy menjalankannya.
Dan kemaren arjuna dengan bangga nunjukin hasil ulangan hariannya....jangan pernah menyerah ya Jun....kita semua harus belajar terus.

Terimakasih juga buat bapak yang bikin point hadiah buat kita...lumayan nih tabunganku nambah dari point hasil ulangan harian. Dan aku pun belajar lebih semangat.

Yang agak aneh kakak Adel...best score kakak di sekolah bhs inggris...tiap jum'at dari awal masuk sekolah sudah test orientasi TO...hasilnya masih biasa2 aja...dan kakak bilang nggak mau dapet nilai bagus banget....wakks...ibupun nanya..kenapa kak? kata kakak kalo nilainya bagus banget dari awal akan jadi budak kelas....buat tempat contekan temen2....hmmm bingung juga ...ini beneran apa kakak yang ngeles aja :D Meski begitu agak ayem ibu dengernya waktu kakak crita kalo dia akan selalu berusaha jujur...dan janji ngerjain ulangannya semakin diperbaiki, semakin teliti.

Tanggung jawab, kerjakan dengan sungguh2.dan jangan pernah menyerah. Kata ibu, kita harus take care semua yang Allah beri di tangan kita....hmmm jangan2 ibu denger dari orang lain niih a.k.a nyontek hahaha

No comments: